Pages

Rabu, 21 Desember 2011

7 Camilan dengan Kalori di Bawah 100

img  
Mengudap makanan sebenarnya bukanlah sesuatu yang dilarang bagi para pelaku diet, asalkan tetap memerhatikan kalori dan manfaatnya bagi tubuh. Dikutip dari All Women Stalk, ini dia camilan sehat penambah energi dengan kalori di bawah 100.
1. Telur
Satu butir telur kaya protein dan mineral hanya mengandung sekitar 70 hingga 80 kalori. Untuk menjaga tingkat kalori tetap di bawah 100, olah telur dengan cara direbus. Tambahkan minyak zaitun, sedikit garam dan merica sebagai penambah rasa.
img

2. Ubi
Saat keinginan untuk ngemil datang, jangan langsung mengudap keripik kentang, cookie atau cake. Konsumsilah ubi, selain hanya memiliki 55 kalori, ubi manis juga kaya karbohidrat kompleks dan mengenyangkan. Masak ubi dengan cara dikukus atau panggang, tak perlu tambahkan gula karena rasanya sudah cukup manis.

img

3. Kacang Kedelai Panggang
Jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup (satu mangkuk kecil), kedelai panggang bisa menjadi camilan lezat yang rendah kalori. Tiga sendok makan kacang kedelai panggang tanpa garam, hanya memiliki sekitar 80 kalori.
img

4. Semangka
Semangka akan membuat Anda tetap berenergi dan terhidrasi. Dua cangkir semangka, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan serat dan mineral dan porsi ini hanya mengandung 90 kalori.

img

5. Blueberry
Satu cangkir blueberry hanya mengandung sekitar 85 kalori. Itu sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan antioksidan, vitamin dan mineral per harinya. Anda bisa memakannya langsung atau campur dengan yoghurt tawar dan sereal gandum utuh sebagai menu sarapan.

img

6. Peach
Satu buah peach ukuran sedang hanya mengandung 40 kalori. Untuk menikmatinya, masukkan setengah buah peach dan yoghurt tawar ke dalam blender kemudian proses hingga halus. Minuman yoghurt buatan sendiri pun bisa Anda nikmati dengan 80 kalori saja.

img

7. Radish
Setengah cangkir potongan radish (sejenis lobak berkulit merah) hanya mengandung 14 kalori. Radish memiliki rasa yang menyegarkan dengan tekstur renyah, sehingga cocok untuk dijadikan makanan pembuka sebagai salad, sebelum menikmati hidangan utama. Selain itu, sayuran ini juga kaya akan vitamin, kalsium, magnesium, fosfor dan zat besi.

img

Tidak ada komentar: