Pages

Jumat, 06 Januari 2012

Design Kantor Google Jadi Barometer Industri Kreatif


Google merupakan salah satu perusahan berbasis mountain view, salah satu perusahaan raksasa di Amerika Serikat. Kalian tahu kantor google yang terletak di London? Jika sekilas saja kita lihat bagaimana design kantor tesebut cukup memberikan kenyamanan bagi seuluruh karyawannya.
Google London merupakan kantor yang memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan produk-produk penting google seperti Adsenes, Privacy, Maps, Local, Android, Voice, dan disain web site, oleh karena itu mereka merancang tampilan kantor seperti ini agar memudahkan para karyawan untuk terus berkarya secara optimal.
Jujur saja saya sangat tertarik dengan design setiap sudut yang dirancang di office google ini, sungguh benar-benar memberikan kenyamanan bagi para pekerjanya. Sekilas kita bisa lihat kantor google  bukanlah seperti kantor-kantor pada umumnya, melainkan hampir mirip sebagai sarana hiburan yang menawarkan tempat super nyaman. Pantaslah bila dikatakan kantor google adalah satu-satunya kantor yang menjadi barometer industri kreatif.
Diatas adalah ruang meeting kecil-kecilan yang sengaja dirancang oleh google sehinga membuat ruangan tersebut tidak terkesan formal namun mengutamakan kenyamanan, bagaimana cukup asik kan?.
Selanjutnya kantor google juga menyediakan tepat santai yang dirancang khusus sedemikan rupa untuk para personel karyawannya. Menurut saya ruangan ini cukup elegan dan nyaman.
Bayangkan ruang bersantai hanya sekedar menikmati minuman di design seindah dan sesempurna ini?. Cukup menarik dan pastinya saya yakin ruangan bar yang sengaja dirancang google ini dkhususkan untuk mereka yang sekedar ingin bersantai untuk  minum.
Selanjutnya ada salah satu rauangan yang sengaja di design khusus untuk mereka-mereka yang ingin menghilangkan penat/ stres dengan bermin biliard. Mengasyikan kan?.
Ini merupakan salah satu sudut ruangan di koantor gogle yang di khususkan untuk para karyawannya bekerja. Sangat jauh dari kesan formal bukan.
Ruangan kecil, dengan design meja dan bangku unik ini merupakan salah satu ruangan  yang dikhususkan untuk para pegawai bisa berhubungan melalui sambungan video.
Ini merupakan salah satu ruangan untuk para karyawan, meskipun demikian ruangan tersebut  masih saja dilengkapi dengan mainan-mainan yang dipajang diatas meja kerja karyawan,hal tersebut dirnacang guna memberikan kenyamanan untuk semua karawannya.
Bagaimana setelah melihat kantor google di london? rasanya jadi ingin bekerja di kantor google ya….!!!. Konsep design kantor yang di ranang oleh google benar-benar jauh dari kesan formal layaknya seperti design kantor lainnya. Bagi perusahaan raksasa ini yang paling penting adalah faktor kenyamanan, jika kenyamanan sudah terpenuhi kinerja karyawan pasti jauh lebih baik dan semangat setia harinya.

Tidak ada komentar: