Pages

Senin, 23 Januari 2012

Acer, Asus dan Lenovo Lengkapi Ultrabooks dengan Thunderbolt Ports


Acer, Asus dan Lenovo Lengkapi Ultrabooks dengan Thunderbolt Ports
Sebelum disebut sebagai Thunderbolt, nama aslinya adalah Light Peak; merupakan metode baru untuk mengkoneksikan komponen komputer dengan kecepatan super tinggi, jauh lebih tinggi dari sistem koneksi yang pernah ada.

Teknologi ini pertama kali digunakan oleh Apple dalam new MacBook Pro yang rilis Februari 2011 lalu. Kini dengan maraknya ultrabook, produsen lain juga turut memanfaatkan Thunderbolt dalam produk laptop super tipis buatan mereka. Vendor seperti Acer, Asus dan Lenovo berencana rilis ultrabook dengan fitur Thunderbolt ports nanti di kuartal kedua 2012.




Menurut laporan DigiTimes, Thunderbolt I/O port itu akan dikombinasikan dengan DisplayPort dan PCI Express sehingga mampu menciptakan ultrabook dengan performa tinggi. Disebutkan pula bahwa nantinya semua high-end computer yang rilis tahun ini akan mengadopsi Thundebolt port. Komputer yang dilengkapi Thunderbolt port akan menambahkan biaya $20 untuk dimasukkan dalam keseluruhan harga satu unit komputer. Selain itu paten terbaru milik Apple juga mengindikasikan Thunderbolt juga akan dipakai Apple dalam iDevices seperti iPhone juga iPad.



Tidak ada komentar: