Pages

Sabtu, 18 Februari 2012

5 Jenis Kanker Paling Berbahaya


peti mayat blognya erwin miradi
Menurut klasifikasinya, ada 100 macam kanker yang berbeda dengan penyebab yang bermacam-macam pula. Ada yang disebabkan oleh bahan kimia, radiasi, hingga virus. Tapi semua jenis kanker ini ditandai oleh pertumbuhan sel yang tidak normal. Dari 100 jenis kanker tersebut, ada 5 yang paling berbahaya dan sulit untuk disembuhkan.
Berdasarkan data dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), kanker menempati posisi kedua dalam daftar penyakit dengan angka kematian terbanyak di Amerika. Kanker bahkan masih mempunyai daya membunuh yang besar bahkan setelah dideteksi dan diberikan perawatan medis lebih awal.
Teknologi penanggulangan dan pengobatan kanker memang telah maju pesat setelah penelitian berpuluh-puluh tahun. Tercatat sekitar US$ 200 miliar (sekitar Rp 1.800 triliun) telah dihabiskan oleh Amerika untuk meneliti kanker sejak tahun 1970. Ini meningkatkan angka kesembuhan pasien kanker di Amerika dari 50% pada tahun 1970-an menjadi 65% pada saat ini. Walaupun begitu, penyakit kanker masih diakui misterius dalam beberapa kasus.
“Kami tidak akan bisa mencapai kemajuan seperti sekarang ini jika ilmu kesehatan tidak didanai. Dasar dari ilmu pengetahuan mengajarkan kami tentang mekanisme dan efektivitas obat-obatan. Kami mengambil informasi itu dan menerapkannya ke dalam klinik untuk mengetahui apakah cara-cara baru itu berhasil dalam mengobati kanker,” kata , wakil kepala medis dari  seperti dilansir myhealthnewsdaily.com, Kamis (26/1/2012).
Berikut adalah 5 jenis kanker yang paling banyak merenggut nyawa pada tahun 2003 hingga 2007 menurutNational Cancer Institute (NCI)

Tidak ada komentar: