Pages

Jumat, 18 November 2011

Disney Saingi Game Angry Birds dengan ‘Swampy’


Disney telah mengeluarkan game untuk ponsel dan tablet yang berjudul “Where’s My Water”. Game yang dibintangi oleh karakter buaya bernama Swampy itu kini telah berhasil mengungguli Angry Birds dengan menduduki posisi teratas di App Store.
Perusahaan yang biasa memproduksi film kartun dan animasi tersebut mulai melebarkan bisnisnya dengan membuat aplikasi mobile game. Menurut Disney, membuat mobile game jauh lebih mudah dan murah dibanding membuat film.
Untuk membuat sebuah game, Disney hanya perlu mengeluarkan ratusan ribu dolar dan lama pengerjaan hanya sekitar 7 bulan. Sementara untuk membuat sebuah film, perusahaan tersebut perlu waktu selama 3 sampai 5 tahun serta biaya hingga ratusan juta dolar.
Keberhasilan pembuatan game juga bisa menjadi ajang promosi yang sangat bagus bagi Disney untuk membuat film atau produk-produk lainnya dengan menggunakan karakter dari game tersebut.
Saat ini, Disney tengah mempersiapkan serial animasi sebanyak 12 episode dengan menggunakan karakter Swampy. Rencananya, serial tersebut akan mulai tersedia di website resmi Disney serta channel khusus Disney di Youtube pada kuartal pertama 2012. 

Tidak ada komentar: